Wednesday, January 05, 2011

Kuatkanlah atimu

AnakKu yg t’kasih, Aku hpr x percaya ketika m’bc suratmu. Bknkah br bbrp minggu yg lps engkau b’janji x ak’ m’yerah? Aku tau, mungkin minggu2 ni t’rasa sgt sulit bgmu, tp, anakKu, kuatk’ atimu. Tetaplah b’lari dlm track yg sdh kusediak’ krn Aku tau yg t’baik bgmu. Bila kau m’rasa lelah, b’hentilah sejenak, ambil roti n air idup yg PuteraKu tlh tawark’ n mknlah. Aku yakin stlh kau m’dptk’ keduanya, kau ak’ m’rasa segar kembali. Stlh tu, tarik nafas dlm2 n mulai langkahk’ kakimu tuk b’gerak maju. Fokusk’ pandanganmu pd pa yg da d dpnmu, pd tujuan yg kau miliki, yaitu m’yelasaik’ p’lumbaan n m’jd juara. Buanglah kemarahan n sakit ati yg m’hantui pkiranmu. Amarah n sakit ati tu x gn bgmu, hanya m’guras tenaga n m’hambatmu m’cpi tujuan. T’kdg, Aku m’gijink’ hal2 yg buruk t’jd krn Aku ingin m’latihmu. Aku ingin kaki2mu m’jd lbh kuat drpd sblmnya. Dgn bgtu kau dpt b’lari dgn cepat. B’hentilah m’gasihani dirimu sendiri, b’drlah tegap n pyilah mental sorg pemenang. Sorg pemenang, bkn d’lihat dr brp kali ia sukses meraih gelar juara. D mataKu, sorg pemenang alh sorg yg x pernah m’yerah t’hdp kegagalan, yg mo bangkit stiap kali ia jatuh. Krn tu, jgn pernah m’yerah ketika kau jatuh t’sandung kerikil2 d spjg jlnmu. Jgn m’gacuhk’ omongan org2 yg m’nonton d bangku stadion. Jgn m’rasa sombong krn pujian/ krn kau d’unggulk’. Pujian n p’gagungan yg kuar dr mulut mrk t’kdg hanya s’kdr basa-basi d dpn para juara. X jarang, kata2 manis tu ak’ sgr b’ubah m’jd kritik’ pedas n kecaman ketika para juara tu gagal. Krn tu, kau jg x perlu risau ketika m’dgr p’nyataan2 skeptis yg m’yatak’ kau psti kalah. Kau bkn b’tanding atas kemauan mrk. Kau jg x idup b’dsrk’ omomngan mrk. Pelari yg b’p’galaman tau ak’ hal tu. Krn tu, x usah pusing dgn p’kataan2 mrk. Fokusk’ pkiranmu pd tujuan yg sml, bkn tuk m’dptk’ pujian? P’hargaan dr org lain, tp tuk m’yelesaik’ p’tandingan. Aku, Pelatihmu, x pernah m’raguk’ kemampuan yg kau miliki. Aku tau sbrp bsr potensi yg da pdmu n Aku tau kau psti bias m’cpi garis finish dgn gemilang. Selamat Berjuang anakKu, Aku m’nunggumu di garis finish. Sbb tu, Hai anakKu, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. “2 Tim2:1”

No comments: